Selasa, 21 September 2010

Tips Menghadapi Rasa Takut

Tips Menghadapi Rasa Takut

Sering kita takut amah al-hal yang berbau ghaib..tuyul lah
,,kuntilanak lah,,pocong lah,,dan kawan^^nya..Apalagi,,kalo kita barusan nonton pelem horror..ke kamar mandi aja minta anter orang sekampung..hhahaha,,lebay..
Tak ada manusia yang sempurna..Terkadang,,pohon di pinggir jalan,,,eh, kita sangka genderuwo,de ka ka..Siiip,,tebakan kita salah total kan?? Ternyata,,,,
dalam memproses informasi, manusia memiliki keterbatasan, sehingga sering kali kita melakukan kesalahan (seperti pada kasus diatas)..Kesalahan itu bisa terjadi karena alat indera kurang lengkap dalam menerima stimulus, atau,,kesalahan pada saat otak memproses informasi yang kita terima..Sehingga,,terjadilah imajinasi kita,,yang sebenernya,,Cuma pikiran kita aja.
Tips menghadapi rasa takut terhadap sosok^^ yang horror :

1. Yakin bahwa hal ghaib itu ada..But,, yakin aja bahwa makhluk^^ tsb tidak akan membawa sesuatu yang jelek kepada kita
2. Bacalah ayat-ayat Al-Qur’an.. Misalnya, ayat Kursi..Ayat^^ tersebut kita jadikan sebagai penguat iman kita,,bahwa hanya Allah lah yang Maha Berkuasa atas segala sesuatu..
3. Always Positif thinking!!!
4. Sugestikan hal^^ yang baik dan yang menguatkan kita..Apabila kita mulai punya pikiran yang aneh^^ about ”mereka^^”
5. Kalo kita penakut,,sadar diri deh..Mending, tinggalkan hal^^ yang berbau misteri..misaknya..bawang putih,,hehehe, gak dink...misalnya..pelem^^ horror, novel, buku^^ misteri..de el el..
6. Bayangin dan ingat kembali kenangan^^ lucu, kalo pikiran kita sudah mikir yang enggak^^..
7. Percayalah,,bahwa..hanya kepada Allah lah kita memohon sesuatu,, dan meminta pertolongan..Allah Maha Kuasa atas segala yang ia ciptakan..

Trims^^

0 komentar:

Posting Komentar

nyam..nyam..